Selasa, 25 Agustus 2015

INOVASI INKUBATOR

Pengembangan dapat dilakukan dari hal-hal kecil dan membuahkan hasil yang luar biasa, contohnya dari pengembangan inkubator. Inkubator di sini dimaksudkan pada inkubator yang digunakan untuk mengkultur / membiakkan bakteri. Alat ini merupakan alat utama dan mendasar yang dibutuhkan oleh laboratorium, klinik, maupun rumah sakit untuk memeriksa penyakit yang disebabkan oleh bakteri. Lalu pengembangan apa yang dapat dilakukan dengan inkubator yang telah ada dari jaman dahulu?


Jawabannya ada pada alat DL-Bt64 dari PT Setia Anugrah Medika. Seperti inkubator, alat ini digunakan untuk mengkultur bakteri dari sampel darah pasien maupun dari cairan steril lainnya. Namun, kelebihannya ialah alat ini dilengkapi dengan laser yang dapat mendeteksi adanya perubahan warna pada botol kultur khusus yang digunakan bersamaan dengan alat ini. Jadi, setelah sampel dimasukkan ke dalam botol kultur dan diinkubasi di dalam alat DL-64, apabila ada pertumbuhan bakteri, warna dasar botol akan berubah dan alat akan memberikan alarm. Analis laboratorium tidak lagi harus menunggui dan mengecek pertumbuhan bakteri setiap harinya.

Keunggulan lain dengan penggunaan alat ini ialah pendeteksian hasil yang lebih cepat. Sebelumnya dengan inkubator biasa, kita hanya dapat mengamati pertumbuhan bakteri apabila terdapat koloni bakteri yang tumbuh. Namun, dengan alat ini, pertumbuhan bakteri dapat dengan lebih mudah terdeteksi oleh alat karena diperiksa dengan perubahan jumlah ion Hidrogen.

Mau tahu keunggulan-keunggulan lain dari produk ini? Silahkan lihat spesifikasi lengkapnya di http://setia-medika.co.id/microbiology.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar