Kamis, 17 September 2015

MANAKAH YANG LEBIH MENGUNTUNGKAN?

Dalam dunia dignostik ada 2 opini yang berbeda mengenai alat elektrolit. Di satu sisi ada yang lebih memilih menggunakan alat elektrolit yang juga dapat mengukur AGD (analisa gas darah), dan di sisi lain ada yang memilih menggunakan dua alat terpisah untuk pemeriksaan tersebut. Sebenarnya, manakah yang lebih menguntungkan?

Bagi laboratorium, klinik, rumah sakit yang tidak memiliki ICU atau tidak banyak pasien yang memerlukan pemeriksaan AGD, penggunaan elektrolit yang digabung dengan AGD justru kurang menguntungkan. Hal ini dikarenakan adanya pemakaian elektroda AGD yang tidak diperlukan sehingga biaya pemeriksaan akan menjadi lebih tinggi. Dengan adanya sistem BPJS, seluruh instansi kesehatan berupaya untuk mengefisiensikan biaya yang keluar untuk setiap pemeriksaan pasien. Oleh sebab itu, penggunaan alat elektrolit (tanpa AGD) akan sangat tepat dan menguntungkan.

PT Setia Anugrah Medika sebagai salah satu penyedia produk e-katalog LKPP menyediakan alat pemeriksaan elektrolit, yaitu K-Lite 3 dan K-Lite 5. Untuk info dan spesifikasi lengkap dapat dilihat di website www.setia-medika.co.id atau pada https://katalog.lkpp.go.id/e-katalog-alkes/


Tidak ada komentar:

Posting Komentar